:
Breaking News

Kemenpan RB Gelar FGD di Malang, Dorong Meningkatkan Pelayanan Publik Melalui SP4N LAPOR!

top-news
https://maduranetwork.id/public/uploads/images/photogallery/maanphotogallery29072024_011116_1_20240727_175229_0000.png

MALANG, maduranetwork.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengelolaan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) di Ijen Suites Kota Malang, Jumat (24/01/2025).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Putut Darmawan. Dalam sambutannya, Putut mengungkapkan pentingnya SP4N LAPOR! sebagai saluran bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait pelayanan publik.

“SP4N LAPOR! adalah ruang penting bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam menyampaikan aspirasi demi meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah. Pelayanan publik yang baik harus berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Putut.

Lebih lanjut, Putut menjelaskan bahwa SP4N LAPOR! mendukung kebijakan "no wrong door policy," yang menjamin semua pengaduan diteruskan kepada pihak yang berwenang, memastikan proses penanganan keluhan berjalan lebih cepat dan tepat sasaran. Dengan adanya sistem ini, diharapkan dapat memperbaiki koordinasi dalam pengelolaan pengaduan publik, serta memberikan akses yang lebih luas bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam memperbaiki layanan pemerintah.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap responsif terhadap pengaduan masyarakat dapat lebih ditingkatkan, pengelolaan pengaduan lebih terkoordinasi, dan yang paling penting, kualitas pelayanan publik dapat ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Putut Darmawan.

Kegiatan FGD ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik, serta memastikan bahwa suara masyarakat dapat didengar dan ditindaklanjuti dengan tepat. (rba)

 

https://maduranetwork.id/public/uploads/images/photogallery/maanphotogallery29072024_011116_1_20240727_175229_0000.png

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *